Home » » Petualangan di Air Terjun Ladenring

Petualangan di Air Terjun Ladenring

Written By Handiswan on Saturday, December 08, 2012 | Saturday, December 08, 2012

Assalamu alaikum sob...
saya akan menceritakan perjalanan saya di air terjun ladenring. Saya bertualangan bersama teman saya yang merupakan salah satu kompetensi dalam mata pelajaran Olahraga.

Sekitar jam 07.30 pagi, saya beserta teman-teman berkumpul di lapangan dengan membawa kebutuhan yang kemungkinan kami butuhkan diperjalanan yaitu makanan dan minuman. Dan kami di suruh berbaris sesuai dengan kelompok yang telah di bentuk pada malam harinya. Setelah semua telah berbaris, kami pun diberikan pengarahan-pengarahan yang sangat penting diperhatikan saat melakukan perjalanan. 

Memulai perjalanan ke Air Terjun Ladenring

Setelah itu kami pun memulai perjalanan dengan masing-masing kelompok kami. Kami berangkat satu persatu dengan masing-masing kelompok memiliki jarak. Jalan yang perma kami lewati adalah jalanan yang agak berkerikil.

Menuju ke Air Terjun Ladenring

 Selanjutnya adalah sawah serta hutan jati dan hutan coklat. Selanjutnya adalah sebuah air terjun yang agak kecil namun indah sekali dilihat dari atas

Air terjun kecil
 Setelah melewati air terjun tersebut, tidak beberapa lama kami melewati jalanan yang sangat menurun dan licin.  Kami pun saling membantu untuk melewati jalanan tersebut. Kami hanya perpegangan pada seutas tali yang kecil, itupun membuat tangan kami sakit saat perpegang pada tali tersebut, bahkan kami langsung saja berperosot turun karena kondisinya yang menurun curam.

Jalanan Menurun menuju Air Terjun Ladering
Kemudian kami kebun coklat coklat. Jalanan tersebut sangat licin sehinggga beberapa teman-teman hampir jatuh. Setelah itu, kami menemukn sebuah pondok kecil dan tak lama kami mendapatkan sungai yang airnya sangat jernih dan arusnya deras. Dak semakin melangkah, maka tujuan kita yaitu Air Terjun Ladendring mulai nampak dari kejauhan.

Setelah beberapa lama perjalanan, akhirnya kami pun sampai di tempat tujuan yaitu Air Terjun Ladendring. Suasananya sangat sejuk, airnya jernih dan arusnya deras. Disana teman-teman diberikan untuk menikmati keindahan air terju

Air Terjun Mulai Terlihat
Lokasi air terjun ini dikelilingi pohon-pohon besar yang tumbuh kokoh serta batuan alam yang terlihat artistik. Namun harus berhati-hati ketika melangkah di atas batu karena permukaannya yang cukup licin. Tepat di lokasi jatuhan air terjun terlihat menyerupai kolam permandian.
 Indahnya air terjun tersebut membuat kami tergoda untuk menikmati segarnya air yang jatuh dari ketinggian puluhan meter itu. Sungguh menakjubkan ciptaan Allah ini.





Kami pun menikmati saat-saat tersebut, karena menurut kami kapan lagi ada waktu pergi bersama-sama ke tempat seperti ini. Ada yang berfoto-foto, mandi dan membiarkan tubuh mereka diterpah oleh derasnya air yang jatu tersebut dan sebagian teman-teman mencoba adrenalinnya dengan melompat dari atas tebing.
Setelah beberapa lama kami menikmati air terjun tersebut. Kami pun disarankan untuk mengakhirinya karena mengingat waktu, dimana kita harus meninggalkan Desa Barae pukul 1 siang. Meskipun kami agak kecewa karena waktu ditempat ini terasa begitu singkat, namun kita juga mesti mengikuti jadwal yang telah ditetapkan. Meskipun waktu yang agak singkat, namun kami tetap merasa puas.

Oke.. cukup sekian dulu ea sob,...
Semoga saja bermanfaat.. :) 
Wassalamm... 
Share this article :

5 komentar:

  1. dimana letaknya itu gan..??

    ReplyDelete
  2. di wilayah desa Barugae, Kecamatan Lamuru, kabupaten Bone. Tapi kita perlu melakukan perjalanan mulai dari wilayah desa Barae, kecamatan Marioriwawo, kabupaten Soppeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru yaa kak air tejung di situ,,
      kamarin too kami dari situ wiff pak kandacong,,hmm perjalanan menuju ku lokasi sangat melelahkan tp,suatu kepuasaan hati kami bisa menikmati sebuah alam yang sangat indah,bahkan niih pak kanda sudh menyuruh kita plg kami pun masih mau menikmatinya :(
      tp,ggk papalah yang penting sdah melihat dan menikmatinya
      happy
      salam buat tutor di TKJ CLUB :)

      Delete
  3. ada koordinat untuk lokasi ini? mau cari di google map, tks

    ReplyDelete

Like Us On Facebook

Followers

Labels

New Post

Popular Posts

 
Support : Your Link
Copyright © 2013. Handiswan Blog - All Rights Reserved
Template Created by Handiswan Published by Handiswan Blog
Proudly powered by Blogger